Inspirasi: Foto-foto seputar Idul Adha disegala penjuru dunia

Hari Raya Idul Adha yang jatuh tepatnya 10 Dzulhijjah menjadi momentum penting bagi umat Islam untuk memperingati pengorbanan nabi Ibrahim As. Disini sudah terkumpul Foto tentang idul adha diberbagai belahan dunia termasuk di Indonesia,

Muslim peziarah berdoa di puncak Gunung Thor di kota suci Mekkah menjelang haji tahunan, pada tanggal 11 Oktober 2013. Gunung Thor menandai awal dari perjalanan Nabi Muhammad dan temannya Abu Bakar Al-Sadeeq dari Mekah ke Madinah. Ini rumah Thor gua tempat Nabi Muhammad diyakini telah bersembunyi dari orang-orang Quraisy sebelum Hijrah nya (migrasi) ke Madinah. (Reuters / Ibraheem Abu Mustafa)

Peziarah melakukan doa malam di Masjidil Haram pada tanggal 8 Oktober 2013, karena lebih dari dua juta Muslim tiba di kota suci untuk ibadah haji tahunan. (Fayez Nureldine / AFP / Getty Images)

Seorang Muslim Nepal boy menawarkan doa selama Idul Adha festival di Masjid Jama di Katmandu, Nepal.

Pakistan menonton tukang daging menyembelih unta, pada hari terakhir liburan Muslim Idul Adha, atau “Hari Raya Kurban”, di sebuah jalan di Karachi, Pakistan, pada 29 Oktober 2012. (AP Photo / Shakil Adil)

Muslim salat di masjid Ferozshah Kotla selama Idul Adha di New Delhi, India, pada tanggal 27 Oktober 2012. (AP Photo / Tsering Topgyal)

Umat ​​Muslim berdoa di lapangan basket udara terbuka di kota Korintus, dekat Athena, Yunani, pada tanggal 15 Oktober 2013. Masjid telah menjadi masalah pelik untuk waktu yang lama di Yunani, di mana penduduknya didominasi Orthodox Yunani. Athena adalah salah satu dari beberapa ibukota Eropa tanpa masjid resmi. (Valerie Gache / AFP / Getty Images)

Anak laki-laki memimpin domba jantan ke Samudra Atlantik saat fajar untuk mencuci mereka dalam persiapan untuk Idul Adha, di Dakar, Senegal, pada 26 Oktober 2012. (AP Photo / Rebecca Blackwell)

Orang menyembelih domba setelah shalat, sebagai bagian dari liburan Idul Adha (atau Tabaski) pada 15 Oktober 2013 di kawasan populer Abidjan tentang Adjame, Pantai Gading. (Sia Kambou / AFP / Getty Images)

Muslim Indonesia melakukan Idul Adha doa di Pantai Parangkusumo, pada 15 Oktober 2013 di Yogyakarta, Indonesia. (Ulet Ifansasti / Getty Images)

aki-laki Afghan mempersiapkan diri untuk menyembelih seekor kerbau selama festival tahunan Idul Adha, atau Festival Kurban, di Garhi kamp pengungsi Afghanistan Kacha, yang terletak di pinggiran Peshawar, pada tanggal 15 Oktober 2013. (Reuters / Fayaz Aziz)

Seorang anggota sebuah sekte Islam An-nadzir berteriak, “Allahu Akbar” selama Idul Adha doa massal di Mawang Danau di Provinsi Sulawesi Selatan di Indonesia, pada tanggal 14 Oktober 2013. Anggota sekte kecil yang disebut warna An-nadzir rambut mereka, hidup dasar pertanian dan perikanan, mengutuk militansi apapun, dan percaya dalam keselamatan tanpa diskriminasi dan hidup dalam damai dengan orang lain. (Reuters / Yusuf Ahmad)

Seorang karyawan mengatur kue baklava pada tanggal 13 Oktober 2013 dengan roti di Pristina, Kosovo, selama persiapan hari raya Muslim pengorbanan, yang dikenal dalam bahasa Arab sebagai Idul Adha. (Armend Nimani / AFP / Getty Images)

Sebuah pesawat tempur Angkatan Darat Suriah Gratis mengangkat senjata dan menunggang kuda pada hari pertama Idul Adha di Aleppo, Suriah, pada tanggal 15 Oktober 2013. (Reuters / Molhem Barakat)

Seorang wanita Palestina berdoa di samping kuburan di pemakaman di kota Tepi Barat, Jenin, pada hari pertama Idul Adha 15 Oktober 2013. (Reuters / Mohamad Torokman)

Seorang warga Kashmir penjual ternak Muslim berdiri dengan kawanan dombanya domba saat ia menunggu pelanggan di pasar menjelang festival Muslim Idul Adha di Srinagar, India, pada tanggal 11 Oktober 2013. (AP Photo / Dar Yasin)

Beberapa dari sekte Islam An-nadzir menyeberangi Danau Mawang untuk Idul Fitri doa massal Adha di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan di Indonesia, pada tanggal 14 Oktober 2013. (Reuters / Yusuf Ahmad)

Seorang anak muslim Sri Lanka melakukan wudhu sebelum menghadiri sesi doa untuk merayakan Idul Adha di Kolombo, Sri Lanka. (AP Photo / Eranga Jayawardena)

Muslim menghadiri Idul Adha doa massal di Moskow, Rusia, pada tanggal 15 Oktober 2013. (Reuters / Sergei Karpukhin)

Orang naik kereta meluap di sebuah stasiun kereta api di Dhaka, Bangladesh, pada tanggal 15 Oktober 2013. Idul Adha, yang dikenal sebagai ‘Pesta Kurban’, merupakan salah satu festival paling signifikan dalam kalender Islam. Pada hari ini, umat Islam di negara-negara di seluruh dunia memulai hari dengan doa dan menghabiskan waktu bersama keluarga, menawarkan hadiah dan sering memberikan untuk amal. Ini adalah adat bagi keluarga Muslim untuk menghormati Allah dengan mengorbankan seekor domba atau kambing dan berbagi daging di antara anggota keluarga. (Getty Images / Getty Images)

Seorang pria membawa domba ia beli dari pasar ternak menjelang festival Adha Idul Fitri di Sanaa, Yaman, pada 13 Oktober 2013. (Reuters / Khaled Abdullah)

Muslim shalat di luar masjid selama perayaan Idul Adha, yang Muslim di Rusia panggilan Kurban-Bairam, di Moskow, Rusia, pada tanggal 15 Oktober 2013. (AP Photo / Ivan Sekretarev)

Polisi Rusia berjaga sebagai Muslim shalat di luar masjid utama Moskow, pada tanggal 15 Oktober 2013. Menurut layanan pers departemen kepolisian utama Moskow, sekitar empat ribu polisi, tentara Interior dan lain-lain akan menjamin keamanan selama Idul Adha acara perayaan. (AP Photo / Evgeny Feldman)

Muslim berdoa saat Idul el-Kebir di sebuah masjid di Koumassi, di Pantai Gading Abidjan ibukota, pada tanggal 15 Oktober 2013. Muslim di seluruh dunia merayakan Idul el-Kebir, juga dikenal sebagai Idul Adha, dengan menyembelih domba, kambing, unta dan sapi untuk memperingati kesediaan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan anaknya pada perintah Allah. (Reuters / Thierry Gouegnon)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

About rajak

Silakan di copas (copy paste) tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini. Saleum Acehdesain........

3 responses to “Inspirasi: Foto-foto seputar Idul Adha disegala penjuru dunia”

  1. sandi utama says :

    Masya Allah..luar biasa rahmat Allah

  2. hafidhah says :

    oke

  3. ricisan says :

    Luar biasa…MasyaAllah… ini cerminan begitu bersahabatnya muslim dengan yang lainnya…

bagaimana menurut anda??silakan direspon..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: