Wacana: Custom Lapangan Polisi Syariat

Dari kecil saya sangat senang dengan beberapa tokoh hero, mulai dari power rangers, ultraman, superman, satria baja hitam, ninja hatori dan bahkan wirosableng yang notabenenya produk lokal. untuk menonton tokoh hero berjuang membela kebenaran dibalik layar saya rela berdesak-desakan nonton diwarung kopi, beberapa teman saya sempat bergelantungan di tembok hanya untuk dapat menyaksikan sang pahlawan beraksi (masih dibalik layar) sederet tokoh-tokoh pembela kebenaran dan keadilan hanya ada dibalik layar kaca karena di dunia nyata memang tidak ada yang seperti itu. mengapa??syalalala….karena memang untuk membela kebenaran itu butuh keberanian. btw kenapa ada sejumlah hero menggunakan topeng??menurut saya alasannya karena mereka tidak berani. berani tampil itu memang tidak mudah apalagi tampil untuk menegakkan kebenaran, dengan menggunakan topeng maka sang tokoh tampil lebih percaya diri dan bebas ancaman.

so, di Aceh sendiri ketika polisi syariat dibentuk oleh pemerintah, hal pertama yang terlintas dalam pikiran saya adalah sederet pasukan khusus berjubah putih penghafal Al-Quran dan Hadist. namun kenyataannya dilapangan mereka tidak begitu menarik bagi saya dari segi tampilan😀 , mereka menggunakan seragam biasa. satu hal yang membanggakan adalah sepak terjang mereka dalam menegakkan syariat di bumi aceh tanpa pandang bulu, pukul rata walaupun kemudian berbagai ancaman dan kecaman datang silih berganti. Sudah menjadi tradisi untuk mengatakan kebenaran itu sulit dan penuh dengan rintangan namun bagi pasukan polisi syariat tetap semangat dan terus berjaya untuk memberantas maksiat di negeri serambi mekkah.

Untuk mempertahankan semangat pasukan polisi syariat sebagai tokoh penegak syariat, perlu sedikit perubahan dari segi custom agar dalam perjalanannya menegekkan syariat lebih percaya diri. berikut wacana custom Polisi syariat versi acehdesign, semoga cukup menginspirasi.

Spesifikasi Custom Lapangan

Dengan menggunakan bahan sintesis akan lebih fleksibel dalam bergerak, ditambah protekter busa di beberapa bagian sensitif seperti bahu dan lengan untuk antipasi segala jenis medan. menggunakan helm pelindung dari serangan benda keras sejenis batu dan kayu, menggunakan kacamata hitam biar tidak silau disiang hari dan pada waktu malam berfungsi sebagai infra red. dilengan kanan dilengkapi alat komunikasi berupa radio. sabuk berlogo bulan bintang berwarna hijau tua dan menggunakan sepatu boot modifikasi yang memiliki berbagai fungsi. Warna dominan kehijauan sesuai dengan filosofi islam.

Cukup sekian wacana seputar custom lapangan polisi syariat, aceh memang sudah sangat butuh hero sebagai penegak kebenaran dan keadilan. akhir kata selama menikmati akhir minggu ….saleum acehdesain..

About rajak

Silakan di copas (copy paste) tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini. Saleum Acehdesain........

One response to “Wacana: Custom Lapangan Polisi Syariat”

  1. df says :

    kurang syar’i pakaian nya bro. tambah sikit dengan juluran kain panjang yang menutupi bagian bahu hingga paha. btw mantap ide nya.

bagaimana menurut anda??silakan direspon..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: