Branding!! binatang apaan itu?

Di Aceh bahasa branding jadi agak familiar entah karena bahasanya british punya atau karena memang mengerti apa itu branding. semua bicara masalah branding disana sini, singkat cerita branding jadi akrab ditelinga dan biasanya mereka yang mengaku desainer sering membahasnya. beberapa bulan lalu saya sempat membaca disebuah baliho “rebranding aceh”. saya jadi penasaran apa itu branding yang dimaksud karena dikuliahan saya diberi pemahaman branding itu adalah merk dan biasanya itu pekerjaan marketing. Dan anehnya teman-teman yang saya kenal lulusan ekonomi yang sekarang berprofesi sebagai manager ataupun marketing hampir tidak pernah membicarakannya. dan sekarang menjadi misteri bagi saya, apakah branding yang sering dibicarakan itu,……[?]

(saya minta tolong kepada rakan-rakan yang mengerti branding untuk ikut bantu memecahkan misteri mengenai branding) saya berikan hadiah yang layak bagi jawaban terbaik.

About rajak

Silakan di copas (copy paste) tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini. Saleum Acehdesain........

3 responses to “Branding!! binatang apaan itu?”

  1. maimunah hana pheng says :

    branding itu meluruskan rambut krebo

  2. mumang says :

    nyoe kadang

  3. Ku Anis says :

    branding tu kalau di Malaysia bermakna memperbaharui rekaan sesuatu brand. saya beri contoh brand LEVI’S.. apabila branding dilakukan kepada produk levi’s..desiner perlu menukar semua jenis bentuk design dari segi corporate identiti iaitu contohnya logo…dari segi advertising seperti packaging, paperbag ataupun flyers or broucher….saya x pandai nk explain..tp itulah pengertian branding di bidang design

bagaimana menurut anda??silakan direspon..

