Tutorial CorelDRAW: Bagaimana Convert Foto menjadi Kartun (Vector)

Buka corelnya tentu saja, bukan yang laen.. Corel berapa ajjah boleh, asal ada bezier tool, ellips tool, shape tool, freehand tool, interactive transparency tool. saya memakai corel 11. Karena corel 12-nya sering error, yang keluar wizard2nya geto. Emboh gak ngerti aku.. hehehe… trus warna CMYK-ne saiki dadi warna RGB. Aneh khan??? Mangkanya aku make corel 11 ajja. Yang katanya ahli2 design, corel 11 tetep yang masih baik.

mulai menggambar aja ya. Soalnya tutorial mengartunkan ini tidak lain tidak bukan adalah menggambar manual.—(yang saya bisa sih)— coba cari tutorialnya di internet, paling2 pakek photoshop yang ribet dan banyak sekali embel2 seperti shape layer, yang menambah puyeng si pendizain. Oke.. sekarang import gambar yang u kehendaki untuk dikartunkan. Contohnya saya memakai gambarnya mbak Bjork berikut ini:

Selengkapnya………..

 

Tags: , ,

About rajak

Silakan di copas (copy paste) tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini. Saleum Acehdesain........

bagaimana menurut anda??silakan direspon..

