Inspirasi: 15 Desain Kalender Unik

Ketika kita mengingat kalender yang terlintas dalam pikiran kita sebuah kertas bergambar kotak dengan angka-angka. menatap kalender sudah cukup membuat pikiran kita petak apalagi melalui hari kita yang  membosankan. nah, saatnya memulai dengan suasana baru tinggalkan kebiasaan lama (macam iklan aja). okeh, berikut  ada 15 contoh kalender paling kreatif dan unik. semoga menjadi inspirasi bagi anda yang sedang berencana mendesain kalender!

1.  Kalender 2010

Kaleder ini berupa bulatan-bulatan yang berisi dengan tanggal/hari, setipa bulannya diberikan warna yang berbeda. sangat kreatif!

2.Coffe Cup Calender

Kalender ini dirancang  oleh Takeshi Nishioka dan dipamerkan di The Creation Gallery in Ginza, Tokyo. Pameran yang diadakan setiap  tahun dengan mengundang ratusan desainer dari seluruh dunia untuk memamerkan karya mereka.

3. Modern Art Perpetual Calendar


Kalender ini dirancang oleh Gideon Dagan dicetak dengan menggunakan plastik injeksi dan magnet. kalender ini diperuntukkan untuk New York Museum of Modern Art pada tahun 1998, uniknya  kalender ini dirancang untuk dapat digunakan dari tahun ke tahun (sepanjang masa). Untuk menandai tanggal dan bulan Cukup memindahkan dua bola magnetik.

4. Eternal Magnetic Calendar

Kalender ini pernah mendapat anugerahi hadiah Perunggu pada Kiev International Advertising Festival ‘08. Untuk bulan disingkat menjadi 3 huruf, “deadline,” “arrival,” “departure,” 5 “drink days,” and 1 “don’t drink day.” dapat ditumbuk diatas magnet lain untuk menampilkan perubahan tenggat waktu.

5. Post-it Note Calendar

Fedrigoni perusahaan kertas meminta bantuan Studio8 Design untuk kalender tahun 2010 mereka, desain yang dihasilkan sebuah kalender gaya Post-it dengan 1 hari perhalaman-, satu warna untuk satu halaman. cara menggunakannya dengan mendirikan angka (hari) setiap harinya selama satu tahun. paling tidak cukup bikin anda punya kegiatan di pagi hari.

6. Calendar Wallpaper


Ini adalah wallpaper yang berfungsi sebagai kalender. Dirancang oleh Christiaan Postma.

7. Timor Perpetual Calendar

Dirancang oleh Enzo Mari. terinspirasi dari memori masa kecilnya dengan signage kereta api

8.Ink Calender

Dirancang oleh Desainer Spanyol bernama Oscar Diaz. Kalender ini menggunakan tinta kapiler yanga akan menyebar pada angka-angka setiap harinya untuk menampilkan tamggal baru. Jadi, Anda hanya perlu menggantikan kertas dan tinta setiap bulan. Apalagi tinta adalah warna yang berbeda, tergantung pada persepsi kita tentang cuaca pada bulan itu.

9. Creative Calendar 2010

Creative Calender 2010 didesain Oleh Andrew Ackroyd. Kalender ini dikhusukan kepada mereka yang terbiasa untuk mengetes kemampuan mata. sekilas akan terlihat seperti eye charts di Klinik Mata.

10. Circle The Date Stickers

Ini sangat menyenangkan! Anda akan terorganisir dan bersenang-senang semua pada waktu yang sama dengan kalender ini. Gunakan mereka di kotak foto Anda, halaman lembar memo, jurnal, kartu – Anda bahkan dapat menggunakan di dapur Anda! Atau, membawa mereka ke sekolah atau bekerja dan gunakan pada laporan atau proyek yang telah jatuh tempo!

10. Shredder Calender


The “Chrono-Shredder,” dirancang oleh Susanna Hertrich, merupakan objek hibrida dengan fungsi serupa dengan kalender dan jam, tetapi dengan perbedaan yang hancur setiap hari secara realtime. Ucapkan selamat tinggal untuk kemarin.

11. Calendar Made of Matches

Dirancang oleh Yurko Gutsulyak, ide itu untuk membuat sebagai unik kalender sehingga proses penyajian yang akan menjadi acara yang luar biasa. Setiap halaman adalah bulan dan itu terlihat seperti sisir yang terbuat dari korek api yang sesuai setiap harinya. korek api ini adalah nyata dan dipastikan kalender benar-benar aman.

12. Dupont – Corian Calendar

Ini adalah kalender sepanjang masa didesain oleh Niels-Kjeldsen untuk Dupont. Namanya adalah “Kalender Corian.” untuk seumur hidup anda hanya perlu membeli kalender meja ini satu set dan gunakan selamanya.

13. Pulse Calender

Sebuah desain dengan konsep kalender melingkar. Dirancang oleh Pulse247

14. Calender 2008

Kalender ini dirancang oleh Krizan Design Studio.

15. Helvetica 2008 Calendar

Kalender ini merupakan halaman diperforasi dengan 365 hari, bulan dan tanggal dalam huruf besar dan tebal. Setiap bulan ditampilkan padat di bagian atas setiap halaman dengan overlayed garis besar dari 7 hari. dari Senin – Minggu, kiri angka 0 – 3 dan 0 tepat – 9 pada setiap halaman. Setiap halaman sesuai dengan satu hari dalam setahun dengan hari tertentu dan tanggal mengambil di putih solid atas garis. Dirancang oleh EffektiveDesign.

Tags:

About rajak

Silakan di copas (copy paste) tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini. Saleum Acehdesain........

5 responses to “Inspirasi: 15 Desain Kalender Unik”

  1. rohani syawaliah says :

    keren banget desainnya

  2. Elas Tralsyah says :

    thanx gan atas infonya…..kalian juga bisa kunjungi situs http://ict.unsri.ac.id/ atau http://elastralsyah.wordpress.com

  3. sri rahayu says :

    bener2 unik & lucu q suka …………………

bagaimana menurut anda??silakan direspon..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: