Promosikan Aceh: Jak Lom U Banda!

Sebelumnya sudah pernah ada postingan tentang “jak lom u banda”. tapi setelah membaca opini di surat kabar lokal beberapa bulan yang lalu perpsepsi ku berubah ternyata “jak lom u banda” dapat digunakan juga sebagai slogan untuk promosi wisata. oh iya…rupanya tergantung intonasi pengucapannya. bila diucapkan dengan ramah dan lembut bisa berati mengajak kembali ke banda (aceh) tapi coba sedikit aja ditambah tekanan pada intonasinya “JAK LOM U BANDA!’…terdengar seperti kutukan….hahaha…entahlah, hanya spesialis bahasa yang lebih tau…

tadinya sempat nganggur sebentar,  coret-coret jadilah gambar diatas. menurut kalian gimana??beberapa kawan ku bilang agak rame, ada juga yang bilang ga nyambung dengan pesannya, ada yang bilang lumanyan….terakhir aku posting di sini sebelum ku edit, aku ingin mendengarkan saran kalian…

saleum

Advertisements

12 thoughts on “Promosikan Aceh: Jak Lom U Banda!

  1. karikaturnya bagus, sampai sekarang sekarang kayanya pemerintah kota banda belum punya aikon yang cukup di kenal atau melekat di benakwisatawan untuk banda aceh, perlu kreatifitas anak muda biar bisa melebih jogja dan bandung.

  2. rajak

    makmur: sebenarnya memang lebih asik rame, meriah…. 😀

    mukhlis: banda aceh sudah memiliki icon wisata, visit banda aceh 2011, ilustrasinya museum tsunami…kalo jak lom u banda maunya mewakili aceh secara keseluruhan jangan sebatas banda aceh…misalnya kalo jakarta ada dengan “jakarta enjoy”, sedangkan indonesia punya dengan “indonesia, kenali dan cintai”….nah aceh????

    itmazing: memang masih terlalu banyak kekurangan, itulah alasannya kenapa ada postingan ini, agar agan2 semua bisa memberikan komentar biar kedepan lebih baik…. makasi

    ikhral: sebenarnya ilustrasinya memang angkutan labi2, tapi karena kurang ngerti bikin ilustrasi jadinya seperti itu…. saleum

  3. rajak

    wah benar juga….
    biar tambah rame dan terkesan hidup…
    tapi kalo karikatur dikasi warna……….
    sprtinya biarin hitam putih aja lah…. 😀
    makassi sarannya…..
    saleum

  4. Mantap – mantap – mantap……….
    Slogan itu cocok di gunakan untuk anak – anak baru yang pergi kebanda aceh tuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi….. Dan biasa kami gunakan di acara ospek… he he he

bagaimana menurut anda??silakan direspon..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s