10 Desainer Logo Paling Sukses di Dunia

Beberapa bulan yang lalu tepatnya di bulan Novemver 2009, Aceh heboh dengan Sayembara logo Bank Aceh ditambah dengan hadiah yang sangat menggiurkan, dari sisi lain ada beberapa kalangan yang ikut partisipasi  ingin “unjuk kebolehan” dengan harapan logonya dimenangkan dan digunakan pihak manajeman bank. beranjak dari sayembara tersebut, fakta dilapangan ternyata masyarakat lebih cenderung mengenali sebuah produk dari  logo, sehingga keberadaan sebuagh logo secara langsung berperan dalam susksesnya sebuah perusahaan. seiring dengan sukssesnya perusahaan otomatis desainer pencipta logo pun namanya ikut terangkat kepermukaan. berikut 10 desainer logp paling sukses du dunia.
1. RUTH KEDAR

Dialah ideator logo Google. Ruth lahir di Brazil tapi kemudian pindah ke Israel untuk mendapatkan gelar arsitekturnya. Dia melanjutkan pendidikannya di Stanford University dan mendapatkan gelar Master di bidang desain, dan menjadi konsultan seni desain di Stanford selama 15 tahun. Hasil-hasil karyanya dapat di lihat di art.net

2. HERBERT I. LUBALIN


Herbert adalah seorang tokoh Amerika desainer grafis dan pengaruhnya dapat dilihat pada logo diciptakan pada 1990-an dan 2000-an. Dia adalah desainer untuk 3 majalah terkenal di luar sana, yakni majalah Eros, Fact dan Avant Garde.

3. PAUL RAND


Sang desainer dari logo IBM yang terkenal dan juga desainer logo ABC. Dia adalah desainer spesialis untuk logo-logo perusahaan. Dia juga salah satu pencetus Swiss Style of Graphic Design. Sampai saat ini masih mengajar di Yale University.

4. WALTER LANDOR


Pria kelahiran Munich ini adalah desainer logo FedEX. Dia jugalah yang mendesain logo-logo produk seperti FujiFilm, Del Monte, Marlboro, Tab & Bank of America. Dan bukan hanya itu, beberapa perusahaan penerbangan seperti British Airlines, Japan Airlines dan Singapore Airlines juga menggunakan jasa kreatifnya.


5. WALLY OLINS


Wally Olins adalah salah satu pribadi yang paling dilirik beberapa perusahaan saat mereka membutuhkan logo untuk produk barunya. Dia adalah pendiri Saffron Consultants di tahun 2001. Dia menerima penghargaan CBE pada tahun 1999 dan dinominasikan pada penghargaan desainer Pangeran Philip pada tahun 1999. Beberapa perusahaan yang menggunakan jasanya antara lain: Prudentials, Renault, Volkswagen, dan Repsol.

6. MILTON GLASER


Pasti tau logo I LOVE NEW YORK yang suka di pajang di kaos, topi, tas, sticker, dll kan? Nah inilah sang penciptanya.

7. BOB GILL


Seorang desainer dengan bakat luar biasa. Dia terkenal dengan desain-desain judul di beberapa film-film terkenal. Beberapa perusahaan yang menggunakan jasanya antara lain Universal Pictures, Rainbow Theater, Apple Corps records, High Times Magazines.

8. ALAN FLETCHER


Desainer logo Reuters, Victoria dan Albert Museum and Institute of Directors.
Bersama Colin Forbes dan Bob Gill di tahun 1962 mendirikan Fletcher/Forbes/Gill , sebuah perusahaan desain. Beberapa perusahaan yang menggunakan jasanya antara lain Pirelli, Cunard, Penguin Books.

9. CHERMAYEFF & GEISMAR


Kedua orang inilah yang mendesain logo Xerox, National Geographic, Mobil Oil, NBC, dan masih banyak lainnya. Mereka mendirikan sebuah perusahaan desain terkenal dengan Armani Exchange, Hearts Coorporations sebagai beberapa client yang menggunakan jasanya.

10. SAUL BASS


Seorang multitalenta, Saul Bass adalah seorang desainer dan juga pembuat film. Sebagai seorang desainer, logo hasil karyanya yang paling terkenal diantaranya logo United Airlines, logo Avery International dan logo Continental Airlines

Nah, itu dia 10 desainer grafis yang menggetarkan dunia dengan logo-logonya, kemudian ada yang bertanya, bro di aceh ada ga desainer logo yang sangat berpengaruh???jawabnya ada, yang pertama Alm Khairul Bahri (pencipta logo pancacita). dan yang kedua pemenang logo bank Aceh.

Sumber : http://en.wikipedia.org, http://www.kaskus.us

Tags:

About rajak

Silakan di copas (copy paste) tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini. Saleum Acehdesain........

10 responses to “10 Desainer Logo Paling Sukses di Dunia”

  1. anom says :

    emang kalo mau jadi desainer logo itu harus kuliah di jurusan apa ya?

  2. mafiosoul says :

    kuliah di jurusan Desain Komunikasi Visual atau Desain Grafis. kita belajar membuat logo dari dasar, dari unsur2 rupa, warna, bentuk, bidang, tekstur, dll, hingga teori2 seperti teori gestalt. kita mulai mempraktekan membuat logo pada semester IV.

  3. baju muslim modern says :

    logonya seperti biasa aja tp mahal bgt ya royalti nya..
    hehe..

  4. Billy Koesoemadinata says :

    orang Indonesia yang pantas masuk juga adalah Wahyu Aditya, yang bergerak di KDRI

  5. anjalpratama says :

    billy : aq jugak setuju kalo mas wahyu masuk

  6. Treante says :

    tampaknya yg terkenal logonya Mr Glaser🙂

  7. Netbook Terbaru says :

    Terima kasih untuk postingnya.

    Netbook Terbaru
    http://netbookterbaru.blogspot.com/

  8. PENCINTA JAGAT RAYA says :

    Baru tahu ane, maklum orang kampung. Btw makasih bro

    PENCINTA JAGAT RAYA

  9. Arya says :

    Waw .., saya baru tau, klo desainer logo Google adalah seorang wanita. Thx buat info dan referensinya🙂

  10. Felix says :

    Mkasih atas wawasan yag di brikan hi hi hi ^_^

bagaimana menurut anda??silakan direspon..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: