6 Teknik cepat bekerja dengan Photoshop

Ada beberapa teknik yang dapat digunakan agar pekerjaan diphotoshop jadi mudah dan cepat. sebagian orang memiliki beberapa shortcuts pilihan pada keyboard dengan kombinasi klick pada mouse. berikut ada beberapa trik dan teknik sebagai jalan pintas dalam melakukan beberapa tugas tertentu dalam photoshop agar proses eksekusi tidak membutuhkan waktu yang lama. semoga bermanfaat

1. Menyembunyikan Palet
Ketika sedang bekerja dengan Photoshop ada kalanya kita diharuskan membuka beberapa palet sekaligus hingga layar monitor jadi rame dan berantakan, jadinya beberapa gambar yang sedang dikerjakan jadi tidak kelihatan semua karena tertutup sama palet2 yang menyesaki monitor. solusinya sembunyikan palet dengan cara menekan tombol TAB pada keyboard,

untuk memunculkan lagi palet tekan “TAB”.

2. Memilih warna

Tekan tombo “I” pada keyboard kemudian klik pada gambar yang memiliki warna yang anda inginkan, warna foreground akan berubah dengan warna yang baru terklik. untuk membuat warna background tekan ALT + Klik pada warna yang diingkinkan pada gambar. untuk mereset kembali warna pada background dan foreground tekan tombol “D”.

3. Munculkan Pilihan Brush

Ketika menggunakan brush kita sering menggantikan diameter dan bentuk beberapa brush, untuk memunculkan pilihan brush  cepat cukup dengan memilih tool brush kemudian Klick kanan. Jika Anda perlu menyesuaikan ukuran brush tekan saja terbuka tombol ” [ " untuk mengecilkan ukuran brush, dan pilih  tombol " ] ‘ untuk memperbesar.

4. Mengatur Layer

Layer pada photoshop yang terlalu banyak dapat diatur agar lebih mudah dalam bekerja. beberapa layer dapat disatukan kedalam beberapa folder  yang memiliki fungsi yang sama. cara membuat folder pada layer cukup dengan Klik pada icon FOLDER dibawah kanan layer. pilih beberapa layer kemudian drug ke dalam folder.

5. Copy Layer

Bila anda membutuhkan layer untuk diperbanyak anda dapat melakukan dengan cepat. pilih layer yang ingin anda copy kemudian tekan  “CTRL + J”. kurasa ini cukup jelas.

6. Menampilkan satu layer

Bekerja dengan file Photoshop dengan banyak layer membuat pekerjaan agak terganggu. Bila memang sangat mengganggu anda dapat menampilkan  hanya satu layer untuk mengedit. caranya dengan menahan tombol “ALT” kemudian klik pada icon mata disamping layer yang sedang anda kerja. semua layer lain secara otomatis tidak akan terlihat. untuk mengembalikan kembali gunakan cara yang sama, tahan ALT kemudian klik pada icon mata.

About these ads

Tags: , ,

About rajak

Silakan di copas (copy paste) tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini. Saleum Acehdesain........

bagaimana menurut anda??silakan direspon..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: