10 desainer grafis terbaik di dunia

1. Giambattista Bodoni –1740-1813

Lahir dekat Turin, Giambattista Bodoni adalah anak keempat dari printer master. Dia membuat direktur Royal Percetakan dari Adipati Parma. Tidak ada printer yang lebih diakui dalam seumur hidup sendiri daripada Giambattista Bodoni. Dia pergi dengan huruf gaya lama dan memperkenalkan tipe sederhana baru jelas – jenis huruf Modern. Huruf roman pada tahun 1798 ia memotong biasanya apa yang kita maksud dengan Bodoni.

karya-nya Homer’s Iliad, yang didedikasikan untuk Napoleon yang membuatnya menjadi Chevalier. Dia meninggal di tempat kerja pada nya Manuale. Bodoni adalah pengaruh yang sangat besar dan desainnya yang diselenggarakan melenggok sepanjang abad ke-19. Pada tahun 1907, Morris Fuller Benton recut Bodoni (BT) yang masih digunakan sampai sekarang.

karya nya :

2. Neville Brody

Neville Brody – lahir 23. 4. 1957 in London, England – graphic designer, art director, type designer.
bahasa grafisnya telah menjadi model internasional untuk zaman baru desain yang berorientasi komputer.
Pameran: “Bahasa Grafik Neville Brody”, London, Edinburgh, Berlin, Hamburg, Frankfurt am Main dan Tokyo (1988-1990).

Fonts: Arcadia® (1990), Industria® (1990), Insignia® (1990), Blur (1991), Pop (1991), Gothic (1991), Harlem (1991).
Publications: J. Wozencroft “The Graphic Language of Neville Brody”, London 1988; J. Wozencroft “The Graphic Language of Neville Brody No. 2″, London, Munich 1994.

karya nya:
3. John David Carson

Ia lahir September 8, 1952 di Corpus Christi, Texas. Carson dan keluarganya pindah ke New York City empat tahun kemudian. Sejak itu ia telah berkeliling di seluruh dunia tetapi telah mempertahankan New York sebagai basis operasi. Carson kini memiliki dua studio, satu di Del Mar, California dan yang lainnya di Zurich.
Ia masuk San Diego State University serta Oregon College of Commercial Art. Kemudian pada tahun 1983, Carson bekerja menuju Bachelor of Arts di Sosiologi ketika dia pergi ke Swiss, dimana ia menghadiri lokakarya tiga minggu dalam desain grafis sebagai bagian dari gelar. Di sinilah ia bertemu dengan pengaruh besar yang pertama, yang kebetulan juga guru dari kursus ini, Hans-Rudolf Lutz.
Dia menjadi terkenal karena inventif grafis di tahun 1990-an. Setelah bekerja sebagai guru sosiologi dan peselancar profesional di akhir 1970-an, seni ia mengarahkan berbagai musik, skateboarding dan surfing majalah melalui 1980-an. Sebagai direktur seni berselancar majalah dan lebih terkenal majalah gaya Ray Gun (1992-5), Carson datang ke seluruh dunia perhatian.tata letak fitur-Nya distorsi atau campuran ‘vernakular’ tipografi dan gambar patah, membuat mereka hampir tak terbaca. Memang, pepatah tentang ‘akhir dari print mempertanyakan peran jenis dalam usia yang muncul dari desain digital, sebagai lanjutan dari California New Wave dan bertepatan dengan percobaan di Akademi Seni Cranbrook. Pada 1990-an kemudian dia bergeser dari ‘surfing subkultur’ untuk bekerja badan untuk Nike, Levis, dan Citibank.
Karya nya:
4. William Caslon – 1692-1766

Caslon memulai karirnya sebagai magang ke pemahat dari gunlocks dan barel. Pada 1716 ia membuka sendiri toko ukiran di London dan segera mulai membuat alat untuk penjilid buku dan pemburu perak. Ketika pekerjaannya sampai perhatian printer John Watts, Caslon diberi tugas pukulan memotong berbagai jenis untuk menekan di London. Pada 1720 ia merancang sebuah “Inggris Arab” jenis huruf yang digunakan dalam Mazmur dan Perjanjian Baru. Dua tahun kemudian ia memotong roman baik, miring, dan tipografi Ibrani untuk printer William Bowyer; jenis huruf roman, yang pertama kali digunakan pada tahun 1726, kemudian kemudian disebut Caslon. Keberhasilan Caslon tipografi baru di Inggris hampir seketika, dan, sebagai akibatnya, ia menerima pinjaman dan perdagangan yang cukup untuk memungkinkan dia untuk mendirikan typefoundry lengkap. Dari 1720-1780, beberapa buku yang dicetak di Inggris yang tidak menggunakan jenis dari pengecoran nya.

lembar spesimen pertama Caslon yang diterbitkan pada 1734 dan dipamerkan roman dan miring di 14 jenis ukuran yang berbeda. jenis-Nya akhirnya tersebar di seluruh Eropa dan koloni Amerika, di mana salah satu font yang digunakan untuk mencetak Deklarasi Kemerdekaan.Caslon’s tipografi pemodelan halus dikombinasikan dengan kekuatan Anglo-Saxon biasanya.

Karya nya :
5. Milton Glaser

Milton Glaser dilahirkan pada 26 juni 1929. Menyelesaikan pendidikannya di New York City’s High School of Music and Art (yang dikenal sekarang dengan nama Fiorello H. LaGuardia High School of Music & Art and Performing Arts), dan lulus dari Cooper Union pada tahun 1951. kemudian pada tahun yang sama melalui Fulbright Scholarship, the Academy of Fine Arts, Bologna, Itali dibawah arahan Giorgio Morandi.
Karya-karya Milton Glaser memiliki karakter simplicty, directness dan originality. Dalam berkarya Milton sering menggunakan berbagai macam media ataupun gaya, dari primitif sampai ke avant garde. Ini terlihat dari karya-karya desainnya, baik itu sampul buku, sampul kaset, iklan, direct mail, ataupun untuk illustrasi di majalah. Dalam profesinya sebagai seorang graphic designer Milton sangat dikenal melalui karyaposter Bob Dylan untuk CBS Records, logo I love New York untuk New York State Department of Commerce (dinobatkan sebagai logo yang paling banyak ditiru dalam sejarah manusia) dan logo DC bullet yang telah digunakan oleh DC Comics sejak tahun 1977 sampai dengan tahun 2005.
karya nya:
6. Jonathan Ive

London lahir desainer Jonathan Ive adalah wakil presiden senior Desain Industri di Apple, pelaporan langsung kepada CEO. Sejak tahun 1996 ia telah bertanggung jawab untuk memimpin sebuah tim desain yang secara luas dianggap sebagai salah satu terbaik di dunia
Diakui dengan berbagai penghargaan desain, produk Apple ditampilkan dalam koleksi permanen museum di seluruh dunia termasuk MoMA di New York dan Pompidou di Paris.
Ive memegang gelar Bachelor of Arts dan gelar doktor kehormatan dari Newcastle Polytechnic.Pada tahun 2003 ia diangkat menjadi Designer of the Year oleh Museum Desain London dan dianugerahi gelar Royal Designer Perindustrian oleh Royal Society of Arts.
Karya nya:
7. Aldus Manutius – 1449-1515

(Lahir 1449, Bassiano, Kepausan Serikat – meninggal 6 Februari 1515, Venice) printer Italia, tokoh waktunya di percetakan, penerbitan, dan tipografi. Pada 1490 ia menetap di Venesia dan berkumpul di sekelilingnya sekelompok compositors dan cendekiawan Yunani. Dia menghasilkan edisi cetak pertama dari Yunani dan Latin klasik banyak dan khususnya terkait dengan produksi kecil, hati-hati edited ukuran buku saku dicetak dalam edisi murah. The Poliphili Hypnerotomachia (1499) dari Francesco Colonna, dengan teknik cukil kayu yang beredar, adalah bukunya yang paling terkenal. Setelah kematiannya, Press Aldine, yang ia dirikan, diambil alih oleh anggota keluarganya, yang mungkin dicetak 1.000 edisi antara 1495 dan 1595.

karya nya:

8. William Morris – 1834-1896


William Morris (24 Maret 1834 – 3 Oktober 1896) adalah seorang perancang tekstil Inggris, seniman, penulis, dan sosialis berhubungan dengan Persaudaraan Pra-Raphael dan Seni Inggris dan Kerajinan Gerakan. Morris menulis dan menerbitkan puisi, fiksi, dan terjemahan teks-teks kuno dan abad pertengahan sepanjang hidupnya. Karya-karyanya yang paling terkenal termasuk The Pertahanan Guenevere dan Puisi Lainnya (1858), The Firdaus Dunia (1868-1870), A Dream of John Ball dan Berita utopis dari Nowhere. Dia adalah seorang tokoh penting dalam munculnya sosialisme di Britania, mendirikan Liga Sosialis pada 1884, tetapi melanggar dengan gerakan atas tujuan dan metode pada akhir dekade tersebut. Dia banyak mengabdikan sisa hidupnya untuk Kelmscott Press, yang didirikan pada tahun 1891. The 1896 Kelmscott edisi Karya Geoffrey Chaucer dianggap sebagai karya desain buku.
Lahir di Walthamstow di London timur, Morris dididik di Marlborough dan Exeter College, Oxford. Pada tahun 1856, ia menjadi arsitek magang untuk kebangkitan Gothic GE Street.Pada tahun yang sama ia mendirikan Oxford dan Cambridge Majalah, outlet untuk puisi dan sebuah forum untuk pengembangan teorinya tangan-pengerjaan dalam seni dekoratif. Pada 1861, Morris mendirikan sebuah firma desain dalam kemitraan dengan artis-Burne Edward Jones, dan penyair dan seniman Dante Gabriel Rossetti yang sangat mempengaruhi dekorasi gereja dan rumah-rumah ke awal abad 20. Kepala Nya kontribusi bagi seni adalah sebagai desainer pengulangan pola untuk wallpaper dan tekstil, banyak berdasarkan pengamatan dekat alam. Dia juga merupakan penyumbang utama terhadap kebangkitan seni tekstil tradisional dan metode produksi.

9. Wally Olins


Lahir di London dan dididik di Oxford, Wally Olins adalah pendiri Wolff Olins dan ketua perusahaan itu hingga 1997. Dia sekarang Ketua Saffron Konsultan Merek dan salah satu praktisi di dunia yang paling berpengalaman di identitas perusahaan dan branding.

kepentingan utama Olins adalah ide-ide besar di belakang organisasi, termasuk merger dan akuisisi. Dia memiliki kepentingan tertentu dan pengalaman merek daerah dan bangsa dan bertanggung jawab untuk program branding resund, wilayah pertama antara bangsa-bangsa Denmark, Kopenhagen dan Malmö Swedia. Dia juga bekerja pada program citra merek nasional untuk Polandia.

Selain itu, dia menyarankan banyak organisasi terkemuka di dunia pada identitas, merek, komunikasi dan hal-hal yang terkait. Ini termasuk 3i, Akzo-Nobel, Repsol, P8, Portugis Dewan Pariwisata, BT, Prudential, Renault, Volkswagen dan Tata. Ia telah bekerja di sektor publik dengan Polisi Metropolitan, Perumahan Nasional Federasi dan badan-badan lainnya dan juga bertindak sebagai penasihat baik untuk McKinsey dan Bain, mengenai branding dan pemasaran.

Dia telah menulis beberapa buku termasuk pekerjaan seminalis Identitas Perusahaan. Identitas buku Trading-Nya: Bagaimana Perusahaan-perusahaan Negara dan Mengambil Peran Setiap Lain-lain diterbitkan oleh Foreign Policy Centre, Kantor Luar Negeri Inggris think tank. Wally Olins pada Brand diterbitkan oleh Thames & Hudson di 10 negara pada tahun 2004.

Pada tahun 1999, Olins dianugerahi CBE dan dinominasikan untuk Penghargaan Desainer Pangeran Philip. Setahun kemudian, ia menerima Royal Society of Arts ‘peringatan dua abad Medal atas kontribusinya untuk desain dan pemasaran. Dia juga diberikan D & AD Presiden Award pada tahun 2003.

Dia sekarang mengunjungi sesama pada Said Business School di Oxford dan mengunjungi profesor di Universitas Lancaster dan Copenhagen Business School. Ia memegang seminar reguler mengenai branding dan isu-isu komunikasi di seluruh dunia.

karya nya:

10. Paul Rand – 1914-1996


Paul Rand adalah Desainer Grafis senior. Lahir di Peretz Rosenbaum, 15 Agustus 1914. Dia memulai karirnya sebagai freelancer, menghasilkan gambar saham untuk koran atau majalah.Pada usia dua puluhan dia menghasilkan kerja yang mulai mengumpulkan pengakuan internasional.
Rand dididik di Pratt Institute (1929-1932), dan Seni Mahasiswa Liga (1933-1934). Dia adalah salah satu pencetus Gaya Swiss desain grafis. Dari tahun 1956 hingga 1969, dan mulai lagi pada tahun 1974, Rand mengajar desain di Yale University di New Haven, Connecticut. Rand adalah inducted into the New York Direksi Seni Club Hall of Fame pada tahun 1972. Ia dirancang banyak poster dan identitas perusahaan, termasuk logo untuk IBM, UPS dan ABC.Rand meninggal karena kanker pada 26 November 1996, dan dimakamkan di Bait El Cemetery Dalam Norwalk, CT.

Yang paling dikenal dari kreativitas itu adalah indentities perusahaan, banyak yang masih digunakan. IBM, ABC, Cummins Engine, Westinghouse, dan UPS, antara lain banyak, berutang grafis warisan mereka kepadanya, meskipun baru-baru ini dilakukan UPS update kontroversial untuk desain Rand klasik.
Bahkan setelah kematiannya pada tahun 1996, Paul Rand tetap salah seorang desainer grafis yang paling terkenal di dunia.

karya nya:

sumber : kaskus

About these ads

Tags:

About rajak

Silakan di copas (copy paste) tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini. Saleum Acehdesain........

5 responses to “10 desainer grafis terbaik di dunia”

  1. Kristel Barias says :

    This was a wonderful blog article, informative and simple to read.

  2. david says :

    makasih ya
    sangat membantu infonya

  3. shagy says :

    hebat…aku pingin pula punya karya besar yang langgeng….sampai kapanpun….

Trackbacks / Pingbacks

  1. 10 Desainer Grafis Terbaik di Dunia | "___Blog-KephOo___" - November 24, 2013

bagaimana menurut anda??silakan direspon..

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: